Tips Sederhana Menjaga Hubungan baik dengan Keluarga Baru

Posted on

Perlu diketahui bahwa menikah tidak hanya menjalin hubungan dengan satu orang tetapi juga dengan keluarga pasangan, untuk itu Anda harus bisa menjaga hubungan baik dengan mereka. Keluarga pasangan Anda sekarang telah menjadi bagian dari hidup Anda, begitu sebaliknya Anda juga menjadi bagian dari keluarga mereka. Oleh karena itu sudah seharusnya Anda bisa menjaga hubungan baik dengan mereka (baca juga: Tips Menjaga Hubungan Keluarga yang Baik).

Artikel di bawah ini memberikan tips sederhana bagaimana mempertahankan hubungan baik dengan keluarga baru Anda.

Menjaga Hubungan baik dengan Keluarga Baru

Hubungi Keluarga Anda dan Pasangan

Setelah menikah, mungkin Anda sibuk dengan kehidupan baru. Tetapi alangkah baiknya jangan melupakan keluarga besar Anda. Langkah pertama untuk menjaga hubungan itu adalah membiasakan menghubungi atau menelepon mereka untuk sekedar bertanya tentang kabar. Dengan begitu mereka pasti akan senang karena ada perhatian Anda.

Kirim Pesan Singkat

Mungkin Anda tidak bisa menghubungi keluarga Anda karena memiliki aktivitas yang padat. Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini karena bisa mengirim pesan singkat ke keluarga Anda atau pasangan.

Ini merupakan cara yang cepat dan tepat karena Anda tidak perlu banyak menghabiskan waktu seperti ketika menelepon mereka. Anda bisa melakukan aktivitas lain saat mengirim pesan. Anda bisa melakukannya di antara kesibukan. Hanya perlu beberapa menit bagi Anda untuk mengetik pesan. Kirim pesan yang bisa memberi perhatian mereka meski sekedar tanya kabar.

Buat Grup Chatting

Ada berbagai pilihan aplikasi chat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia. Seperti Line, WhatsApp, dan sebagainya. Anda dapat memilih salah satu dari aplikasi ini untuk membuat grup bersama keluarga besar Anda.

Aplikasi chat seperti ini dapat membuat hubungan keluarga Anda terjaga dengan baik. Keluarga yang tinggal jauh di negara lain atau kota lain dapat menggunakan aplikasi ini. Semua anggota keluarga Anda harus memiliki aplikasi ini sehingga Anda hanya perlu mengundang mereka untuk bergabung dengan grup ini.

Kunjungi Keluarga Anda

Langkah selanjutnya adalah mengunjungi rumah keluarga Anda. Ini adalah cara yang membutuhkan waktu luang karena Anda harus pergi menemui keluarga Anda atau pasangan. Anda bisa mengunjungi orang tua atau kakek dan nenek serta keluarga lain. Mengunjungi mereka yang sudah tua (sepuh) terutama orang tua yang masih hidup adalah merupakan kewajiban anak sebagai bentuk rasa hormat, pengabdian dan kepedulian terhadap orang tua. Anda dan pasangan bisa melakukan hal ini di saat liburan.

Buat Acara Keluarga

Langkah terakhir adalah membuat acara keluarga. Acara ini bisa digelar setiap tahun. Anda bisa memilih hari libur atau saat ulang tahun salah satu anggota keluarga untuk menjadi tuan rumah acara ini. Anda bisa membuat acara semenarik mungkin sehingga semua keluarga bisa menikmati acara tersebut. Itulah beberapa tips sederhana menjaga hubungan baik dengan keluarga baru Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *